Merawat Indonesia Belajar dari Tokoh Peristiwa

Kategori: Non-Fiksi » Pustaka Al Kautsar » Sejarah | 51 Kali Dilihat
Merawat Indonesia Belajar dari Tokoh Peristiwa Reviewed by [email protected] on . This Is Article About Merawat Indonesia Belajar dari Tokoh Peristiwa

Jual Buku Merawat Indonesia Belajar dari Tokoh Peristiwa Penulis : Lukman Hakiem Penerbit : Pustaka Al Kautsar Sinopsis : Negeri ini menyimpan banyak pelajaran dari kisah-kisah perjuangan masa lalu para tokohnya. Tentang prinsip hidup, semangat dalam berjuang, dan kesederhanaan mereka. Semuanya menjadi factor penguat bagi lahirnya sebuah negeri yang sekarang bernama Negara… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 67.000 Rp 56.950

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : 9789795927891
Stok di Gudang Penerbit
0.40 Kg
07-12-2017
Detail Produk "Merawat Indonesia Belajar dari Tokoh Peristiwa"

Jual Buku Merawat Indonesia Belajar dari Tokoh Peristiwa

Penulis : Lukman Hakiem

Penerbit : Pustaka Al Kautsar

Sinopsis :

Negeri ini menyimpan banyak pelajaran dari kisah-kisah perjuangan masa lalu para tokohnya. Tentang prinsip hidup, semangat dalam berjuang, dan kesederhanaan mereka. Semuanya menjadi factor penguat bagi lahirnya sebuah negeri yang sekarang bernama Negara Kesatuan Indonesia.

Kisah-kisah menarik nan penuh  keteladanan dari para tokoh umat yang juga para Founding Fathers (pendiri bangsa) terekam dalam catatan sejarah buku ini. Dengan bahasa yang mengalir, penulis menceritakan tentang kisah-kisah  mereka, terutama kisah-kisah untold stories, yang tidak pernah didapatkan dalam buku-buku sejarah.

Pembaca akan disuguhkan kisah tentang kesederhanaan Sutan Sjahrir, seorang tokoh bangsa yang sederhana, yang karena tak punya uang, bahkan pernah menjual mesin jahitnya. Kita juga disuguhkan cerita tentang keteladanan dan perjuangan para tokoh Partai Masyumi seperti Natsir, Kasman Singodimedjo, Sjarifuddin Prawiranegara, Buya Hamka, Yunan Nasution, dan lain-lain. Mereka, dengan kesederhanaannya mampu memegang prinsip perjuangan, meskipun harus berhadapan dengan penguasa dan berujung dalam dinginnya penjara.

Buku ini sebenarnya adalah buku sejarah, namun ditulis dengan bahasa yang sangat ringan; di mana ketika orang membacanya, maka dia seolah mendengarkan kawan lama yang dating bercerita. Ditulis dengan gaya bertutur yang sangat baik, sehingga emosi pembaca bisa terlibat di dalammnya.

Tags: , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter