Sejarah Ushul Fiqh

Kategori: Agama » Ibadah » Islami » Non-Fiksi | 58 Kali Dilihat
Sejarah Ushul Fiqh Reviewed by [email protected] on . This Is Article About Sejarah Ushul Fiqh

Jual Buku Sejarah Ushul Fiqh Penulis : Prof. DR. Ali Jum’ah Penerbit : Keira Sinopsis : Selama ini, kaum Muslimin selalu disibukkan dengan kajian fiqih, tetapi mereka jauh dari ushul fiqih. Mereka paham tentang halal dan haram, tetapi tak tahu dari mana ketentuan itu berasal. Mereka tahu banyak dalil hukum, tetapi buta bagaimana… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 95.000 Rp 80.750

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok di Gudang Penerbit
0.35 Kg
07-12-2017
Detail Produk "Sejarah Ushul Fiqh"

Jual Buku Sejarah Ushul Fiqh

Penulis : Prof. DR. Ali Jum’ah

Penerbit : Keira

Sinopsis :

Selama ini, kaum Muslimin selalu disibukkan dengan kajian fiqih, tetapi mereka jauh dari ushul fiqih. Mereka paham tentang halal dan haram, tetapi tak tahu dari mana ketentuan itu berasal. Mereka tahu banyak dalil hukum, tetapi buta bagaimana cara pengambilan dalil itu. Itu sama halnya kaum Muslimin, entah itu disengaja atau tidak, telah jauh dari metodologi yang telah digariskan oleh Allah dan Rasul-Nya sehingga banyak di antara mereka masih bersikap konservatif, tekstual, bahkan radikal. Tentu, hal ini menghambat kemajuan umat Islam sendiri, sementara kehidupan dengan berbagai sendinya harus terus berlanjut.

Di sisi lain, banyak di antara kaum Muslimin yang masih memandang bahwa ushul fiqih adalah barang antik yang hanya bisa dicerna oleh orang-orang yang ahli sehingga ada sebuah pesimistis dalam mempelajari ilmu itu, lebih-lebih menerapkannya.

Melalui buku berjudul asli “Târîkh Ushûl Fiqh” ini, Syekh Ali Jum’ah berupaya menjembatani sekaligus memberi penjelasan terhadap semua problem itu secara komprehensif. Dalam pandangan Ali Jum’ah, teks lahir di hadapan manusia agar dipahami sehingga mereka dapat menangkap maksud Tuhan di dalamnya. Setelah paham, lalu diaplikasikan dalam kehidupan riil. Hanya saja, masalahnya bukan terletak pada teks, tetapi bagaimana pemahaman manusia terhadap teks itu. Apakah teks-teks syara’ itu harus ditelan apa adanya? Lalu bagaimana jika satu teks bertentangan dengan teks yang lain? Bagaimana pula jika yang tercantum justru bukan yang dimaksud? Hingga apakah satu teks hanya memiliki satu pengertian ataukah berbilang? Buku ini membahas itu semua secara tuntas

Tags: , , , , ,


Rp 65.000

Rp 52.000


Rp 84.800

Rp 67.840


Rp 69.800

Rp 55.840


Rp 78.000

Rp 62.400

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter